Langsung ke konten utama

Kiamat 2012, bagaimana dengan anda?

Kiamat akan terjadi pada tahun 2012, bagaimana dengan anda? Percaya, ragu-ragu atau tidak percaya 100%? Akhir-akhir ini banyak buku yang meramalkan akan terjadinya kiamat pada tahun 2012, sebuah film dengan judul "2012"-pun telah tayang 4 hari yang lalu. Judul provokatif dan isu yang sangat hangat diperbincangkan karena sesuai dengan fenomena alam menjadi daya tarik dan menciptakan gaung tersendiri bagi film ini. Sontak semua ramai, Minggu (15/11/2009) Surabaya Town Square (XXI Cinemas) sampai-sampai menyediakan 4 studio untuk menampung membludaknya antrian penonton. Hingga jarum jam menunjuk angka 12.00 siang antrian pengunjung mengekor hingga panjang hanya demi melihat film tentang akhir dunia ini.

Menanggapi isu kiamat dan tayangnya film "2012", anggota Komnas Perlindungan Anak, Kak Seto menyatakan pandangannya bahwa anak-anak sebaiknya tidak menonton film "2012" (Vivanews, 17/11/2009). MUI bahkan tak hanya menghimbau masyarakat agar tidak menonton film tersebut namun juga menarik peredarannya. Himbauan itu-pun mendapatkan dukungan dari salah satu artis kenamaan Indonesia.  Beberapa hari sebelumnya, sebuah surat kabar nasional juga membahas Kiamat 2012 (bencana matahari) dengan pendapat para ahli perbintangan dan pemimpin suku maya. Di dalam tulisan itu dikatakan bahwa astronom-astronom menolak akan terjadi bencana matahari dalam waktu 3 tahun mendatang.  Mereka beralasan bahwa usia matahari masih sekitar 5 Milyar tahun lagi! Sebuah ukuran waktu yang sangat panjang untuk manusia, namun demikian mereka tak menolak akan adanya bencana matahari. Pimpinan suku maya yang perhitungan (ramalannya), konon diyakini sangat akurat dan terkait dengan "2012" juga menyangkal akan adanya ramalan itu.

Bagaimana dengan anda? tetap menonton atau tidak? dan bagaimana pendapat anda tentang Kiamat dan film "2012"? ehmmmmm... pasti beragam.. dan semua terserah anda saja. Saya hanya menukarkan pikiran saya mengenai semua pertanyaan yang tadi.

Dan, begini-lah pandangan saya tentang Kiamat dan Film "2012":
  1. Percaya bahwa Kiamat pasti terjadi
  2. Waktu terjadinya adalah RAHASIA Tuhan
  3. Film "2012" hanyalah film fiktif yang diangkat dari ramalan dan disesuaikan dengan analisis ilmiah yang sekarang sedang berkembang. Salah satu ramalan ilmiah itu adalah Global Warming yang akan meningkatkan suhu dunia dan mencairkan es kutub sehingga bisa menenggelamkan daratan, dan juga ramalan akan terjadinya bencana (mengembangnya) Matahari sehingga dapat memanggang bumi.
  4. Film ini merupakan salah satu referensi untuk mengetahui pemikiran-pemikiran manusia lain
  5. Film adalah entertainment (hiburan)
  6. MUI dan tokoh-tokoh lain beserta dengan pandangannya tetap diperlukan sebagai Social Control dalam masyarakat.
  7. Selebihnya dikembalikan pada keyakinan beragama pada masing-masing individu.
  8. Semoga anda menjadi lebih bijak dalam melihat permasalahan
Dengan pandangan-pandangan yang telah saya uraikan itu, maka kemudian saya mengambil kesimpulan untuk diri saya sendiri sebagai berikut:
  1. Tetap ingin menonton film "2012"
  2. Menonton Film adalah salah satu hiburan, mengisi waktu libur.
  3. Film ini adalah referensi untuk refleksi kehancuran dunia kelak atau kapan-pun!
  4. Menikmati seni film, memahami manusia lain dalam merangkai cerita.
Selanjutnya.. terserah anda?? Percaya atau tidak percaya sebaiknya disokong argumentasi yang kuat.


Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumbang Tanduk, Oryctes rhinoceros (Coleoptera: Scarabaeidae): Hama Utama Tanaman Kelapa Sawit

Aktifitas makan (serangan) kumbang tanduk dapat sangat merusak tanaman baik tanaman muda maupun tanaman yang sudah produktif, serangga ini juga dapat menyerang kelapa santan ( Cocos nucifera ) maupun kelapa sawit ( Elaeis guineensis ). Serangga menyerang semua bagian tanaman yang nampak/berada di atas permukaan tanah, baik batang, pelepah, maupun pucuk (titik tumbuh). Aktifitas makan tersebut menimbulkan lubang gerekan pada batang, pelepah dan daun yang membentuk menyerupai huruf "V" atau seperti kipas. Gejala serangan kumbang tanduk pada tanaman sawit muda (TBM) dan tanaman kelapa santan ( C. nucifera ) Kumbang tanduk yang dominan ditemukan pada tanaman kelapa sawit adalah jenis  Oryctes rhinoceros.  Jenis ini   memang telah lama diketahui peranannya sebagai serangga pengganggu yang dapat menyebabkan kematian tanaman kelapa sawit, terutama tanaman muda (TBM). Pembukaan lahan tanpa pembakaran ( zero   burning ) disinyalir dapat meningkatkan kemungkinan serangan l

JENIS-JENIS JAMUR KONSUMSI (EDIBLE MUSHROOM)

Kebutuhan jamur konsumsi semakin hari semakin meningkat. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dab tehnologi saat ini, beberapa jamur konsumsi dapat dengan mudah dibudidayakan, antara lain jamur Shitake, jamur Champignon, jamur Merang, Jamur Kupimg dan jamur Tiram. Ini dia jenis-jenis jamur konsumsi: Jamur Kancing ( Agaricus bisporus ) Jamur kancing merupakan jenis jamur yang paling banyak dibudidayakan di dunia, sekitar 38% dari total produksi jamur dunia. Jamur kancing ( Agaricus bisporus ) atau champignon merupakan jamur pangan yang berbentuk hampir bulat seperti kancing dan berwarna putih bersih, krem, atau coklat muda. Dalam bahasa Inggris disebut sebagai table mushroom , white mushroom , common mushroom atau cultivated mushroom . Di Perancis disebut sebagai champignon de Paris. Jamur kancing dijual dalam bentuk segar atau kalengan, biasanya digunakan dalam berbagai masakan Barat seperti omelet, pizza, kaserol, gratin, dan selada. Jamur kancing memiliki aroma unik

Tomato yellow leaf curl virus (TYLCV)

Tomato Yellow Leaf Curl Virus (TYLCV) atau Virus kuning-keriting pada daun tanaman tomat merupakan salah satu anggota dari Virus yang tergolong dalam Suku Geminiviridae, Marga Begomovirus. Serangan TYLCV pada tanaman tomat dapat menyebabkan daun tanaman menggulung, mengeras, bertekstur kasar dan lebih tebal dibanding tanaman normal. Daun tanaman yang terserang juga akan mengalami klorosis ( yellowing ) dan mengkerut/keriting ( curly ). Gangguan tersebut hanya dapat terjadi pada daun baru yang terbentuk setelah tanaman terinfeksi, sedangkan daun tua tetap dan tidak mengalami penyusutan. Hal ini yang menyebabkan tanaman tampak ganjil karena daun pada bagian bawah tanaman tampak lebih lebat jika dibandingkan daun yang berada pada bagian atas. Tanaman rentan yang terserang pada fase perkembangan generatif dapat menyebabkan tanaman kerdil (stunting), jika serangan berlangsung hingga fase generatif maka buah yang dihasilkan akan berukuran kecil. Penyebaran TYLCV TYLCV tidak menular me